(REVIEW) DHC CLEANSING OIL & LIP CREAM

Januari 14, 2020

Hellooo beautiful people ❤

Wellcome back to my blog. Mohon maaf sekali, baru bisa update setelah beberapa bulan. Nah kali ini aku akan me-REVIEW JUJUR cleansing oil dan lip cream dari produk Jepang nih. Apa itu? DHC.


DHC sendiri adalah brand kecantikan yang berdiri sejak 1972 dari Jepang yang baru saja masuk dan bersaing di dunia kecantikan Indonesia. DHC sendiri masuk ke Indonesia secara resmi melalui Sociolla Store. Produk pertamanya yang di luncurkan di Indonesia adalah produk andalannya yaitu Cleansing Oil dan Lip Cream. 


Oke dan langsung saja review yang pertama yaitu DHC DEEP CLEANSING OIL. Sejujurnya ini adalah cleansing oil pertama yang aku coba. Sebelumnya aku lebih suka memakai micellar water atau produk milk cleanser dan tonic. Jadi sangat exited nyobain produk satu ini. Deep cleansing oil ini berbahan minyak zaitun dari Spanyol sehingga aman dipakai. Dari segi packaging-nya simple dan nggak aneh-aneh gitu. Botolnya juga dilapisi lagi atasnya jadi tidak gampang tumpah tetapi tetap mudah untuk pengambilan produknya. Untuk ukuran produknya ada yang 30 ml (traveling size), 70 ml, dan 200 ml. Untuk harganya sendiri ke tiga ukuran di atas berkisar Rp. 99.000 hingga Rp. 349.000.
Pertama kali pakai ini pun terutama area mata tidak terasa perih atau pedas di mata. Untuk menghapus maskara dan eyeliner waterproof pun sangat mudah untuk di hilangkan. Makeup tebal juga sangat mudah di hilangkan. Namun, karena dari oil jadi wajah terasa sangat berminyak jadi harus langsung di bilas dengan air atau langsung double cleansing dengan face wash. Tetapi untuk wajah yang berminyak jangan khawatir yah, karena DHC ini meng-klaim aman juga untuk wajah yang berminyak sehingga tidak menyebabkan jerawat. Dan juga aman untum kulit kering karena memiliki efek hydrating. Di aku sendiri produknya terlalu cepat habis, tapi ini mungkin karena aku terlalu sering cepat habis hehe.Sejauh ini sih aku suka sama DHC Deep Cleansing Oil ini. 
Rating dari aku ☆☆☆☆ dari 5 bintang yash!


Lanjut review yang ke dua yaitu DHC LIP CREAM. Lip cream yang satu ini berfungsi sebagai pelembab bibir. Untuk packaging-nya sendiri si lip cream ini juga tidak aneh-aneh bahkan bisa dikatakan study friendly lho. Namun harganya lumayan mengkocek nih yaitu Rp.165.000. 
Setara dengan harganya lip cream satu ini benar-benar ampuh untuk melembabkan bibir terutama untuk aku yang bibirnya super duper kering plus pecah-pecah. Memang terasa lebih berminyak tidak seperti pelembab bibir lainnya, namun ini yang lebih membuat bibirku sehat. Ketika di lapisi lipstik atau lip matte tidak membuat warnanya bergeser atau jadi berasa tebal gitu bibirnya. Bahkan untuk lip matte tetap long lasting tapi bibir sehat nggak pecah-pecah. Yap sebagus itu. 
Untuk ratingnya aku kasih ☆☆☆▪︎ (3,5 dari 5 karena untuk harganya yang terlalu menggoyang kantong nih hehe).

Sekian review jujur dari aku kali ini. Buat kalian yang ingin membeli produk DHC ini bisa langsung klik ini https://www.sociolla.com/625_dhc .

See you on my next blog ♡.

You Might Also Like

30 komentar

  1. Dulu aku kalau mau beli DHC ini harus nitip temen yang ke Jepang, kalau nggak aku nitip akun yg sering buka PO sekarang enak ya di sociolla aja udah ada ready stoknya 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih kak, sekarang tinggal klik sociolla langsung bisa dapet DHC. Nggak usah jastip n nunggu lama-lama deh

      Hapus
  2. Harganya lumayan menengah ke atas ya, beb. Bukan harga pelajar biasa, hihiiii.
    Tapi kalo kualitasnya oke sih, worthy enough dong yaaa buat dipake.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, kalau buat pelajar aku nggak rekomendasi untuk beli ini sih karena kemahalan mending cari brand lokal aja yg lebih murah harganya. tapi kalau untuk yg udah kerja ini worth to buy :D

      Hapus
  3. agak mahal, tapi worth the price banget kalo emang sejago itu ya cleansing oilnya. Aku pngn coba cuma harganya itu huhu mantap bangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kumpulin uang dulu kak hehe atau bisa juga beli yang travel size aja dulu hehe

      Hapus
  4. Jd penasaran sebagus apa cleansing oil-nya DHC ini karena harganya lumayan tapi banyak yg bilang bagus hehe

    BalasHapus
  5. Penasaran banget sama produk DHC ini. Banyak yang review dan hasilnya positif semua. Menarik.

    BalasHapus
  6. lip creamnya terasa banyak minyak ya. cocok buat yg bibirnya kering parah tuh. lembab seketika

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena memang dia fungsinya melembabkan banget jadi cocok buat bibir kering

      Hapus
  7. widih udah lama juga ya ternyata 1972, tapi harganya ya lumayan terjangkau sih kalau punya kualitas bagus dan cocok di kulit wajah kita. sering banget pakai cleanser gitu eh malah bikin bruntusan, sedihh deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kalau bruntusan gitu bisa jadi kulitnya emang lagi lelah jadi butuh di istirahatkan dari makeup dulu :D

      Hapus
  8. Dari Jepang yaaa mbaa.. aku ngg begitu familiar but looking at your review, this looks like something I can try

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mungkin kalau di Indonesia masih tergolong baru memang brand DHC ini tp worth to try kok

      Hapus
  9. Aku pernah coba kedua produk ini dan aku suka banget sama dua2nya.. cleansing oilnya aku pake buat travelling, klo lip balm nya udah dikit lg XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nih tinggal sedikit semua sedih tapi seneng juga hahahaa

      Hapus
  10. Kebetulan aku lagi nyari2 cleansing oil Mba mau nyobain, terima kasih pencerahannya Mba

    BalasHapus
  11. Aku baru tahu merk DHL ini mba lumayan juga ya harganya hehehe

    BalasHapus
  12. waaa aku baru tau nih produk ini, padahal udah cukup lama yaaa, jadi kepo deh pengen cobain juga kalo hasilnya bagus, soalnya harganya juga lumayan terjangkau ya hihihi, mau coba aah

    BalasHapus
  13. Ini baru aku mau add to chart mba di sociolla mummpung masih ada beauty points yang tersisa tahun kemarin hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah beruntung banget dapet beauty points sociolla cus langsung beli hehe

      Hapus
  14. Aku belum pernah pake nih cleansing oil, padahal bagus ya untuk kulit kering, jadi ada efek melembabkan gitu. Boleh lah ntar kapan-kapan nyobain, untuk persediaan bebersih wajah kalau pas pake makeup yang rada berat.

    BalasHapus
  15. Aku penasaran setelah makenya penampakannya bibir mba Lutfi kayak apa wkwkwk
    jadi pengen beli dan coba juga hahaha, nabung dulu ah biar kebeli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu di youtube aku yah mbak ada cara pemakaian lebih detailnya hehe bisa subscribe dulu klik di atas hehe

      Hapus