(VACAY) MALANG!!! Part 2

Oktober 22, 2017

HARI KE I
Oke setelah malam yang dingin dan melelahkan itu diistirahatkan, maka hari ini badan kembali segar, siap menjalani petualangan di kota Malang (berasa petualangan sherina kali). Pagi itu cuaca agak mendung sendu sebenarnya namun tidak mengurangi rasa kegembiraan akan jalan-jalan di kota Batu ini. Setelah mandi dan berdandan cantik ria. Kita langsung menuju ke depan buat nge grabcar minta di anterin ke Jatim Park II yang isinya adalah Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Ini sih tempat paporit gue banget dah kalo ke Malang kudu wajib liburan mampir kesini. By the way ini enggak promosi lho ya, tapi dasarnya pecinta hewan jadi ya beginilah.
Sampai di tempat ternyata kita kepagian, loketnya juga belum buka, bahkan yang biasanya jualan jajan, kacamata, baju, oleh-oleh juga masih pada tutup. Jadi kita sambil nunggu buka kita foto-foto dulu gaes di depannya. Lumayan mumpung sepi cyiiiiinnnn.

Nah ini salah satu kece di depan Jatimpark II ini. Ya nungguin sekitar 10 menitan akhirnya loketnya buka juga. Untuk kalian yang belum pernah ke Jatimpark II ada beberapa tiket nih, yaitu :
1. tiket weekdays(wd) : Rp. 75.000 tiket weekend(we) Rp. 105.000
2. tiket masuk terusan (Jatim Park II dan Eco Green Park) wd : Rp. 85.000 we : Rp. 125.000
3. tiket masuk terusan (Jatim Park II dan Museum Tubuh) wd : Rp. 85.000 we : Rp. 125.000
Karena kita berdua nih pengennya ke Jatim Park II dan Eco Green Park jadi ambil tiket terusan.
Oke lanjut setelah kita berdua beli tiket, kita masuk nih (ye kan masak habis beli tiket langsung pulang). Perjalanan selanjutnya langsung masuk ke museum satwa. Wes ga usah dibahas di dalamnya kayak apa yang jelas museum satwa di Malang Jatimpark II ini manteb daaahhhh. Ya tapi itu sih menurut gue pribadi. Soalnya dari Dinausaurus, Mamoth, dan hewan dari berbagai dunia, benua ada disitu. Setelah puas dengan semua yang ada di museum satwa lanjut ke Batu Secret Zoo. Nah ini yang udah gue tunggu-tunggu karena di Batu Secret Zoo ini bakal banyak atraksi dari hewan-hewan lucu nan menggemaskan kayak gue dan kita juga bisa interaksi dengan hewannya langsung. Oh iya sama disini bisa ngrasain gimana naik yang di puter-puter tu pokoknya. Jalan jalan jalan teruuuussssss.
---
Nah setelah puas dari liat hewan main sama hewannya langsung dan mainan ini itu, lanjut deh ke Eco Green Park. Kalau di Eco Green Park kita bisa liat burung dan berbagai macam tanaman. Nah disini lebih banyak sih jenis burungnya. Warna Warni Gaaeeesss. Nah jadi buat kalian yang pengen liburan dan ingin berinteraksi sama hewannya sekalian langsung aja ke Malang Jatim Park II. Dijamin puas weessss.
---
Singkat cerita iki terus lanjut balik ke penginapan ini. terus karena ada salah paham dikit nih. jadi kita pindah penginapan yang lebih murah lagi yaitu Rp. 75.000 dan masih di sekitaran penginapan yang pertama. Setelah pindah kita cari makan dan berujunglah pada kuliner di kota Batu Malang. And by the way kalo kalian penasaran dari kemarin kita jalan-jalan ke Malang naik apa, nah tenang aja disini ada Grab Car (btw nggak sponsor or endorse lho ya, kasih tau aja rek!). Nah untuk biaya Grab Car pasti kalian udah tau dong ya harganya. Karena jarak yang deket-deket jadi kita nggak keluarin biaya Grab Car yang mahal hanya sekitaran Rp. 10.000 ajee cyyiinn. Oke back to the laptop eh cerita maksudnya, kita langsung ke Alun-alun Kota Batu Malang. Apakah yang kita cari disini??????? YAP betul sekali kita cari ketan khas Malang. Nah di Alun-alun kota Batu ini memang ada jajanan khas yaitu ketan. Ketan ini juga ada banyak varian rasa, ada durian, cokelat keju, ayam, dan cokelat, original, susu, dan lain sebagainya pokoknya cucok endez banget deh. Selain ketan juga ada ceker setan waah kebayang dong pedesnya kayak apa. Yap kita di alun-alun kota Batu ini pasti juga nyempetin foto-foto juga dong. Dan setelah itu kita pulang dan istirahat lanjut jalan-jalan besok gaes.
--- 
HARI KE 2 PULANG!!!
Oke ini hari terakhir kita di Malang. huhuhuuuuu sedih rasanya tapi masih banyak urusan lain cyin, biasa sok sibuk dikit di akhir semester tua (GPP lah ya). Pagi ini rencana kita adalah mencari oleh-oleh. Kalo gue sih nggak ada yg mau aku kasih oleh-oleh soalnya emang sering kesini jadi yang di rumah pada bosen (beh, gaya banget padahal duit e uwes entek 😟). Nah setelah mandi cantik dan dandan cantik langsung cuuss ke tempat oleh-oleh. Karena gue jarang banget cari oleh-oleh di Malang akhirnya kita tanya pada orang asli khas Malang yang bekerja sebagai driver Grab Car hahahaha. Terus dengan baik hatinya kita di anter nih ke Pusat Oleh-oleh Malang. Diborong yuk buuuu oleh-olehnya. Oleh-oleh khas malang juga ada banyak banget macemnya kalo masalah kaos dan pernak pernik gue kira di setiap daerah pasti adalah ya khasnya masing-masing, nah untuk makanan ada keripik apel dan semua makanan dari apel (karena Malang memang mempunyai kebun Apel yang luas), dan sambel ala jawa timuran. oke setelah oleh-oleh di dapatkan, kita balik ke penginapan dan lanjut adventure (sekarang kayak my trip my adventure ya to).
Jeng Jeng!!!
Kita ke Museum Angkut!!!
Ada apakah di museum Angkut ini? Ya yang pasti kendaraan dari tahun bahuela, sampe tahun depan ada disana, dan macam-macam kendaraan ya dari pesawat, mobil, bus, dan lain sebagainya. Menariknya lagi kalau disini juga ada deorama negara-negara yang ada di seluruh dunia yang bisa kita lewatin dan nikmati, seperti london, paris, amerika, dan lain sebagainya. Untuk tiket masuk nggak mahal juga kok 1 orang pengunjung di banderol dengan harga tiket Rp. 100.000 dan untuk kalian yang bawa kamera disini juga ada retribusi per kamera Rp. 10.000. Yuk yang mau langsung liat berbagai kendaraan dan deorama negara di dunia cuuuusss sini. Waktu hari itu sih lumayan banyak pengunjung. Jadi waktu foto-foto agak kurang bersih alias banyak orang masuk ke jepretan kamera, tapi buat menikmati tempatnya siiippppp bangetlah.
 Nah tu Foto kita berdua. Dan habis dari sini kita langsung ke penginapan dan langsung jalan pulang kembali ke asal Yogyakarta. Semoga menikmati cerita gak penting mahasiswi tingkat akhir ini yaakkkkk.

You Might Also Like

1 komentar