(REVIEW) AZALEA BY NATUR

Desember 02, 2018

Hellooo beautiful people ❤

Wellcome back to my blog. Kali ini aku akan me-REVIEW produk yang lagi aku pakai. Produk apa sih itu? AZALEA BY NATUR SHAMPOO DAN HAIR HIJAB MIST. 

Siapa sih yang nggak tau produk Shampoo Natur, yang khasiatnya sudah terbukti untuk orang Indonesia yang beriklim tropis. Natur adalah rangkaian produk-produk perawatan rambut dengan memadukan antara konsep alami dengan inovasi modern. Sebagai inovasi baru Natur mengeluarkan produk yang khusus untuk yang berhijab yaitu Azalea. Azalea Shampoo Hijab terbuat dari bahan yang halal dan alami, terinspirasi dari Thibbun Nabawi sesuai sunnah Nabi yang berkhasiat, diproses secara modern sebagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan perawatan rambut muslimah berhijab sehari-hari. Aku mendapatkan produk ini dari mengikuti acara Inspired by Natur Azalea X Blogger Jogja di Kunena Eatery beberapa minggu lalu. Acaranya menarik dan mendapatkan banyak ilmu juga salah satunya tentang personal branding. 

Acara Azalea by Natur di Kunena Eatery

Nah, aku memakai shampoo Azalea shampoo hijab ini sudah hampir seminggu. Aku berhijab sudah dari sekian lama tepatnya SMA. Ketika mulai berhijab rambutku benar-benar sudah nggak aku rawat lagi, karena berfikir kan udah ditutup pake hijab, toh nggak bakal ada yang lihat (cuek dan menyesal sampai sekarang kenapa mikirnya begitu). Karena rambutku nggak pernah dirawat lagi, akibatnya rambutku mulai goyah dan rusak. Rambutku ketombean, dan rontok parah. Secara namanya pakai hijab kan seharian, jadi rambut nggak dapat oksigen yang cukup belum lagi kalau panas dan berkeringat karena ditutup. Aku juga gonta ganti shampoo buat cari yang bisa memperbaiki rambut aku biar sehat kembali. Sampai detik ini masih sering bingung masalah rambut berhijab, karena benar-benar belum bisa menemukan yang pas.

Shampoo Azalea by Natur seri Anti Ketombe

Seminggu ini aku cobain Azalea shampoo hijab yang katanya untuk rambut berhijab. Pertama sungguh jujur aku ragu pakai produk ini karena seperti sudah menyerah pakai berbagai macam shampoo tapi nggak ada hasil yang aku inginkan. Tapi ya udah dicoba aja (ceritanya pasrah nih people). Pertama kali aku coba jujur tidak merasakan perubahan apa-apa. Cairan shampoonya seperti shampoo Natur yang lain bening coklat kayak madu gitu (maafkan perumpaan yang amat buruk). Busanya yang dihasilkan tidak sebanyak shampoo lain yang pernah aku pakai, tetapi memang ada busanya. Karena setahu aku shampoo dari Natur rata-rata tidak berbusa (maksudnya yang busanya banyak banget gitu loh). Harumnya enak, menyegarkan dan menenangkan kayak rambut tuh bernafas lagi setelah ditutup dengan hijab. Setelah rambutnya dikeringkan seperti yang aku bilang aku merasa biasa saja. Ya segar dan bersih setelah keramas biasa saja. Kalian pasti bingung yah lah biasa aja?????



Yup biasa aja, mengapa? Karena shampoo hijab azalea ini berbahan dasar alami yaitu  Zaitun Oil, Ginseng Extract, & Menthol, sehingga buat kalian yang mencoba tidak akan mendapatkan hasil yang langsung instan terlihat begitu saja (emang magic langsung instan sempurna bagus gitu 😆). Namun dari bahan-bahan alami itu pelan-pelan rambut dan kulit kepala di detox alias di bersihkan semua permasalahan rambutnya. Karena bahan-bahannya akan bekerja secara sinergis :

  • Membersihkan dan merawat kulit kepala dan rambut tetap SEGAR & BEBAS LEPEK
  • Menjaga kekuatan akar rambut
  • Melembutkan rambut
  • Cooling sensation (kulit kepala dan rambut terasa dingin /sejuk)
Kedua kali aku memakai shampoo hijab ini juga tetap seperti biasa. Nah ketujuh kalinya aku merasakan bedanya. Kulit kepalaku itu cenderung buat keringatan, panas dan akan menimbulkan ketombe dan gatal yang amat parah. Tapi setelah terlalu sering aku menggunakan Azalea ini merasa kepalaku tuh dingin walau panas terik dan rambutku yg cenderung kasar (akibat rebonding) perlahan menghalus (sumpah yang ini pengen nangis gitu saking ngelihat jadi kayak sehat lagi gitu). Fyi aku pakai bener-bener setiap hari keramas (ini nggak bahaya yah, karena shampoo-nya bahannya alami jadi sangat aman). Dan intinya aku nyaman sama produk ini, dan akan menjadi salah satu HAIR CARE kecintaan dong karena perlahan tapi pasti membuat kulit kepala dan rambut berhijab aku kembali sehat (luv it parah). 



Produk yang kedua HAIR HIJAB MIST. Nah produk hair mist kayak gini sebenarnya baru pertama kali aku pakai (ketinggalan banget yak hahaaa). Karena menurut aku hanya sebagai penyegar biasa, jadi nggak begitu butuh. Tapi lagi-lagi aku salah (OKE, aku baru tau soalnya 😆). Ternyata memang rambut juga butuh kesegaran apalagi berhijab yang tertutup kain terus. 




Untuk hair hijab mist Azalea ini juga berbahan dasar alami, yaitu Zaitun Oil, Aloe Vera Extract & Menthol yang bermanfaat :


  • Mengharumkan dan menyegarkan rambut sehingga bebas dari bau lembab dan lepek
  • Mengharumkan kerudung / Hijab
  • Menutrisi dan merawat setiap helaian rambut
Aku pakai hair hijab mist ini ketika siang hari, pas banget matahari lagi terik-teriknya ataupun pas gerah. Pemakaian hair hijab mist ini bisa langsung di rambut kita atau di hijab kita. Dan yah ketika panas terik dipakein hair hijab mist dari Azalea ini jelas langsung seger lagi dong. Harumnya juga enak seger karena ada menthol dan aloe vera. Selain menyegarkan ternyata juga bisa menutrisi rambut (nah ini yang baru aku tau). Jadi memang harus pakai mist juga untuk hair care. Sungguh ajaib memang hair hijab mist untuk rambut berhijab ini.


Okay sekian REVIEW Azalea by Natur dari aku. Untuk produknya bisa didapatkan di Supermarket terdekat kamu. Dengan harga yang terjangkau tentunya. Jika kalian ingin pesan shampoo hijab Azalea secara online atau ingin mengetahui lebih detail bisa klik link http://bit.ly/azaleashampoo
Dan jangan lupa untuk follow instagram https://www.instagram.com/azaleabeautyhijab/ dan fans page facebook https://m.facebook.com/azaleabeautyhijab/ 

See you di blog selanjutnya yah thank you beautiful people ❤

You Might Also Like

95 komentar

  1. banyak banget temen2 blogger yang review azalea ini..
    super penasaran pengen coba sih. tapi kayak ragu-ragu gitu
    cuma aku wajib banget buat coba ini..
    makasih kak sudah meracuni ku

    BalasHapus
  2. Wah dari Jogjaa nih pasti hihihi, salam kenal aku juga Jogja. Kemarin aku liat temen aku juga cobain ini produk. Jadi pengn juga, semoga cocok. Soalnya rambut aku sensitif :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga yah.. ku juga sensitif tapi kok alhamdulillah cocok :D

      Hapus
  3. Berguna banget nih bagi hijaber biar rambutnya nggak mudah lepek. Seharian rambut ditutupi hijab memang risikonya rambut jadi lepek, ya. Wah, kalo pake Natur bisa lebih terawat ya rambutnya, bahkan hijabnya jadi ikutan wangi juga. Hahahah

    BalasHapus
  4. Azalea shampoo benar-benar mengerti permasalahan rambut berhijab ya, halal dan aman pula... Love deh... TFS mbak..

    BalasHapus
  5. Akhirnya menemukan samphoo yang cocok ya kak. Jadi pengen coba juga

    BalasHapus
  6. aku udah nyobain ini jugaaa, suka sama hair mist nya yang wanginya enak hehehhe, shampoo nya juga bagus buat rambut rontok hehe

    BalasHapus
  7. Aku blm pernah pakai ini, tapi pas denger by nature jadi tambah penasaran, soalnya shampo legendnya aja hasilnya menutrisi klit dgn baik

    BalasHapus
  8. Shampo dari azalea ini bereaksi tidak baik di aku. Padahal di rambut ibu q bagus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. balik lagi kak haircare and skincare cocok-cocokan di badan kita masing-masing

      Hapus
  9. Waah Natur ngeluarin produk untuk hijab series juga ternyata... Menarik juga nih tuk dicobaa

    BalasHapus
  10. Mantep nih, jd pengen coba jg. Thanks infonya

    BalasHapus
  11. Wah aku pakai yang hijab mist nya di rambut , wangi ny enak soft gt soal nya kalau panas panasan rambut juga jadi bau sinar matahari banget . Kalau udh bicara natur mah cuss pen beli juga hahaha shampoo nya (nona)

    BalasHapus
  12. Aku pernah coba beberapa shampo buat yang berhijab dan emang dari semuanya ini selalu bikin kulit kepala jadi terasa dingin waktu kita keringetan :D

    BalasHapus
  13. Oalah berarti gpp ya dibuat keramas setiap hari? Anw aku kayanya butuh si hijab hair mist nih! Penasaran karena belum punya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus coba kak. yups aman sangat karena bahan alami jadi aman, dan kalau rutin hasilnya bakal terlihat lebih cepat juga loh kak :)

      Hapus
  14. Aku juga pake ini dan alhamdulillah cocok apalagi yang spray nya itu suka

    BalasHapus
  15. Aku udh nyobain ni shampoonya dan enak sih di pakenya , ngk bikin rambut cepat lepek, hair mistnya juga wangi banget

    BalasHapus
  16. Natur ini saudaraan sm shampoo gingseng sama hair tonic bukan si kak? Aku suka dua produk itu soalnya.

    BalasHapus
  17. Hair mistnya jadi andalan aku banget nih kalau rambut lagi nggak wangi ataupun lagi males keramas haha, penasaran sama shampoo terbarunya yang ini

    BalasHapus
  18. ooh azalea ini by natur. salah satu brand hair care yang aku suka. legendaris banget beb

    BalasHapus
  19. Oh Azalea ini satu perusahaan sama Natur ya, baru tau banget. Aku kepo sama mistnya deh, ntar mau cobain si mistnya, sepertinya bakalan nyeringin.

    BalasHapus
  20. Kemarin aku beli Azalea, mbaa. Soalnya kerasa bagus banget buat perempuan berhijab kayak aku :) . Apalagi harganya murah ya

    BalasHapus
  21. Aku hijab mistnya udah nyobain mbak dan ngrasa cocok, biasanya aku semprot2 baju jg kalau mau pergi. Yg blm nyobain shampoonya yang kemasan baru itu Cooling sensation emang katanya suka ada di shampoo yg buat berantas gatal2 gtu ya :D

    BalasHapus
  22. Aku suka sama produk azalea ini karena uangnya sangat lembut sekali dan saat setelah dipakai kepala jadi rasanya ringan dan itu loh aku suka banget sama hijab Mist nya

    BalasHapus
  23. Kalau liat packagingnya memang alami dan nyegerin banget ya Mba, apalagi ada sensasi coolnya cocok buat yang berhijab kayak kita

    BalasHapus
  24. aku pernah cobain hairmist nya azalea loh wangi banget dan bikin rambut lembab sepanjang hari, bisa disemprot lgsg dari hijab kita

    BalasHapus
  25. kalo efek produk tuh emang ga bisa instan sih yaa, jadi mau ga mau harus bersabar sampe beberapa bulan baru berasa efeknya :)

    BalasHapus
  26. Aku juga masih sering males nih ngerawat rambut, gak sadar diri emang padahal rambutku rontok dan kusam, huhuu

    BalasHapus
  27. Cocok banget nih buat hijabi, ga bikin rontok dan ketombean💞

    BalasHapus
  28. Azalea yang sekarang kemasannya baru ya mbak? saya pakai yang waktu masih warna hijau dan enak banget terutama wanginya

    BalasHapus
  29. hair mistnya aromanya bakal tahan lama enggak kak? aku mau punya hair mist tapi malahs kalo cepet ilang

    BalasHapus
  30. Racun bangettt huhu senasib kita beb aku juga struggle sama shampoo untuk rambut hijaber. Btw ini produknya bisa didapatkan dimana beb apakah udah ada di supermarket apa kudu beli online?

    BalasHapus
  31. kalau kulit kepala bisa jadi adem dan dingin enak bangeet ya Mba..sangat membantu para hijabers and even non hijabers kalas begini..

    BalasHapus
  32. wah asyik sekarang nature ada series untuk jilbab nya yah aku jadi pengen beli deh beb racun nih hair mist nya

    BalasHapus
  33. Pengen banget nyobain nature ini beb, kebetulan rambut ku juga rontok dan gampang lepek, kesel. Hair mist nya juga bagus ya klaimnya

    BalasHapus
  34. Solusi terbaik nih buat para ciwi2 berhijab. Dan aku sukanya ada kandungan zaitun oilnua itu loh😍

    BalasHapus
  35. aku kok jarang lihat ini di supermarket ya? beli dimana sih?

    BalasHapus
  36. aku udah cobain produk ini jugaa, emang kece ya, wanginya enak

    BalasHapus
  37. Ini bagus juga dog berarti karenabahan2nya alami.Boleh jg dicoba nih..Googling LG ah ttg produk ini. Menarik juga

    BalasHapus
  38. Penasaran ni, aq belum pernah coba cuma kyaknya bagus soalnya cocok buat wanita berhijab ya beb, mksh beb reviewnya 😍

    BalasHapus
  39. Penasaran ni, aq belum pernah coba cuma kyaknya bagus soalnya cocok buat wanita berhijab ya beb, mksh beb reviewnya 😍

    BalasHapus
  40. Super penasaran, aku juga berhijab dan rambutku berketombe juga sering lepek. Jadi pengen coba 😍

    BalasHapus
  41. Wah.. Azalea ada yg baru yah.. Aku pernah cobain ini tahun lalu.

    BalasHapus
  42. AKu pun pernah pakai Azaleas, suka banget sama hair mist-nya wangi dan fresh, kalau lagi butuh tinggal smeprot di luar kerudung pun bisa

    BalasHapus
  43. Wah jadi penasaran nih kalo rambut bisa halus lagi dan ketombeny hilang. Rambut berhijab memang mudah berketombe yaa..

    BalasHapus
  44. Aku juga pake Azalea nih beb tapi yang hairmistnya aja, shampoonya pakai Natur. Tertarik bgt nih buat icip shampoo terbarunya Azalea

    BalasHapus
  45. Eiya info lagi dong, hair mistnya udah ada di supermarket belum? Aku kok belum liat yaaa. Makasih :D

    BalasHapus
  46. Aku suka sama produk azalea ini Karena formulanya ringan dan wanginya sangat lembut kalau habis dikeramas itu rambutnya hasilnya ringan banget dan selain itu suka banget sama hijab Mist nya

    BalasHapus
  47. Pas belanja bulanan aku ceki-ceki ini tapi ternyata masih ga ada di kota aku :( cukup susah juga ternyata dicari mungkin karena masih baru ya. Anaknya kepo sama produk baru hehe

    BalasHapus
  48. Aku butuh banget loh beph yang anti lepek kayaknya ini jawaban buat aku 😍 thanks yaa nanti aku coba shampoo ini.

    Enychan

    BalasHapus
  49. Penasaran sama hair mistnyaaa, aku selama ini belum pernah pake hair mist soalnya, dan kayanya skrg udah harus mulai ekstra perawatan rambut komplit karena kulitku mayan kering skrg :(

    BalasHapus
  50. wah pas banget ni, temen aku kmren ada yang nanya shampoo buat yang hijabab yang enak dipake apa, karena aku gatau aku asal jawab aja, skrg aku bs ni rekomendasiin ke temenku itu

    BalasHapus
  51. aku tertarik banget coba ini karena kayaknya lebih murah dibanding natur ya

    BalasHapus
  52. Aku juga baru coba hair mist nya nih

    BalasHapus
  53. Kok kayaknya menarik buat dicoba nih produknya, apalagi ini khusus buat berhijab yaa..

    BalasHapus
  54. Walo baru pertama Kali pake, Saya pun merasakan bedanya :)

    BalasHapus
  55. Pas banget ya buat rambut yang tertutup hijab. Mau saranin buat temen temen juga :) makasih sharingnya

    BalasHapus
  56. Waaaah, jadi jatuh cinta ya, Kak sama Azalea? Saya juga suka banget sama Hair Mist-nya :D

    BalasHapus
  57. Mulanya biasa saja, lama-lama jadi suka. Sepakat Mbak, aku juga merasakan hal yang sama setelah memakai Azalea

    BalasHapus
  58. Kesan pertama langsung enak dipakainya. Seneng banget ya ketemu Azalea, nyaman dipakai dan di hati karena udah ada label halalnya

    BalasHapus
  59. Daku udah coba Azalea shampoo. Suka baunya. Packaging canteekkk. Hair & Body mistnya baunya kalem kak. Halal lagi :)

    BalasHapus
  60. Suka wangi Azalea yg warna hijau. Seger...

    BalasHapus
  61. Kesegaran yang hakiki deh pokonyaaa suka banget sama body mistnya

    BalasHapus
  62. Bodymist nya bikin segeran saat suasana diluar panas.. Thanks azalea

    BalasHapus
  63. bener, ini shampoo wanginya enak banget huehehe

    BalasHapus
  64. Wahh shampo nya juga cocokk kak ku pakee, aku sukaa banget samaa body mist nya

    BalasHapus
  65. Saya juga pake yang ginseng Alhamdllh enak enak aja kak, Body mistnya aromanya segeeerrr

    BalasHapus
  66. Saya juga pake yang ginseng Alhamdllh enak enak aja kak, Body mistnya aromanya segeeerrr

    BalasHapus
  67. Aku juga lagi rutin pakai shampoo Azalea Mbak

    BalasHapus
  68. Hiks dulu aku pun berpikir begitu mbaaa
    Rambut ditutup gak perlu lah perawatan khusus
    Huwaaaaa nyesel deh setelah rontoks dan ketombean

    BalasHapus
  69. Toss, aku juga pakai ini. Enak juga euy.

    BalasHapus
  70. Toss, aku juga pakai ini. Enak juga euy.

    BalasHapus
  71. Iya, aku juga suka banget sama hair mist nya, beneran segernya.

    BalasHapus
  72. seru acaranya ya, sering2 ya Azalea bikin event.

    BalasHapus
  73. Patut coba nih, salah satu solusi buat yang berhijab. Aku juga termasuk yang jarang ngerawat rambut sejak pakai hijab. Banyak males nya, hehe

    BalasHapus
  74. waaah ini shampoo nya baru ya, aku baru liat yang packagingnya biru gini, udah pernah coba yang packagingnya warna hijau dan enak banget wanginya hehe

    BalasHapus
  75. Wahh, seru banget yaa acaranya.. Aku baru tau Azalea itu by Natur.. O_O Mantep ya, Natur punya rangkaian shampoo dengan series yang berbeda.. Jadi penasaran dengan wangi shampoo dari Azalea series ini..

    BalasHapus
  76. Sekarang rambut berhijab juga udah punya solusi sendiri yaa, jadi ga usah pakai shampoo lain lagi hehe Kalau aku penasaran sama shampoo natur yang buat rambut berwarna itu loh, kan jarang ada produk supermarket yang jual shampoo warna apalgi brandnya natur, soalnt rambutku berwarna jadi kepo jugaa hehe

    BalasHapus
  77. Problemku tuh rambut lepek dan rontok! Sedih deh liatnya mba.. produk ini pasti bisa membantu yaaa pastinya

    BalasHapus
  78. Kandungan mentholnya sepertinya bakal bikin kulit kepala happy ya karena ada efek dingin dan segarnya

    BalasHapus
  79. utk sampoo aku sbnnrya takut ganti2 lagi. tapi ini boleh deh di coba, secara bagus buat yg berhijab kan hehe

    BalasHapus
  80. Aa pernah pake ini juga yg varian hijau. Dan di aku reaksinya lumayan kering. Hikss

    BalasHapus
  81. Pengen coba yang hair hijab mist nya deh hehe soalnya dulu pernah cb brand lain dan enak. Pemasaran ama brand ini deh~♡

    BalasHapus
  82. Kalo buat ketombe ngaruh banget apa gk beph? Soalnya aku udah berkelana blm ada shampoo yang rekomendasi hiks

    Enychan

    BalasHapus
  83. Akunjuga pakai Azalea, suka sama wanginya yang fresh, dan cinta banget sama harmirmist-nya yang bikin rambut ga cepet lepek, bahkan bisa disemprot di luar jilbab

    BalasHapus
  84. Aku penasaran dengan sama brand Azalea ini apalagi sama hair mist nya, rasanya pengen langsung beli saking super keponya.

    BalasHapus
  85. seriusan bisa detox rambut? kulitku gampang kotor dan ketombean banget niiih apa aku coba ini aja yaaa beb

    BalasHapus